Kamis, 07 Juni 2012

Robekan Selaput Dara


TANYA :
Prof, apakah selaput dara itu bisa robek atau mengalami kerusakan akibat hentakan di atas motor atau gesekan vagina  dengan pembalut? Saya takut jika saya tidak perawan lagi karena saat hentakan di atas motor  saya sering mengalami merasa sakit d bagian dalam vagina? Apakah yang harus saya lakukan untuk memastikan kondisi selaput dara saya ? Terima kasih.
(Widya, 18, Padang)
JAWAB :
Saya ingin tegaskan bahwa istilah perawan atau tidak, ditentukan oleh tidak pernah atau pernah melakukan hubungan seksual. Kalau perempuan sudah pernah melakukan hubungan seksual, maka dia bukan perawan. Tetapi kalau belum pernah, maka dia disebut perawan.
Selaput dara pasti robek kalau ada benda padat yang masuk ke dalam vagina. Hentakan di atas sepeda motor atau lari cepat tidak pasti menimbulkan robekan selaput dara. Pembalut yang dimasukkan ke dalam vagina, mungkin saja dapat menimbulkan robekan walaupun tidak pernah ada laporan yang pasti. Untuk mengetahui keadaan selaput dara, tentu diperlukan pemeriksaan. Tetapi masalahnya, untuk apa?
 sumber : kompas health 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar